Mengatasi Resolusi Screen Komputer yang Tidak Bisa Dirubah

Screen komputer tidak bisa berubah ketika menggunakan Windows 7, kenapa?

Windows 7 memang memberi banyak kemudahan, bukan saja spesifikasinya yang ringan, cara instalasinya yang mudah, dan satu lagi tidak perlu menginstalasi driver pendukung lainnya baik buat audio, Vga, atau aflikasi lainnya, semuanya sepertinya sudah otomatis bisa berjalan pada operating system buatan Windows ini.

Mungkin karena kemudahan-kemudahan itulah user beralih ke Windows 7, walaupun menurut “pengguna setia” Xp masih banyak “bug” yang ditemukan. Tapi jangan lengah dulu, kadang karena fasilitas yang memudahkan itulah kita jadi masabodoh dengan “driver”. Padahal tidak semuanya bisa “terbaca” oleh Windows 7 terutama aflikasi-aflikasi keluaran lama, dan aflikasi yang memang tidak “support” dengan Windows 7.

Ini pengalaman pribadi dan mungkin pernah dialami rekan lainnya. Waktu itu ceritanya mau bermigrasi dari Xp ke Win 7, bermodal keingin tahuan bagaimana instalasi Windows 7 yang katanya mudah (walau kata rekan teknisi bilang rumit) akhirnya di upgrade lah si Xp yang udah sehati banget itu. Tidak lebih dari satu jam sih, akhirnya operating system terbaru dari Windows itu berhasil terinstalasi dengan baik.

Mencoba kemudahan Windows 7 dengan mencoba aflikasi, semuanya berjalan dengan baik. Tidak perlu install ini itu semuany langsung jalan. Tapi dilihat-lihat kok screen laptop kayanya gak normal, ikon slinder Start dan aflikasi browser kok tidak bulat melainkan sedikit melonjong. Bisanya hal seperti itu lantaran resolusi screen yang kurang tepat, akhirnya dirubah tapi tidak bisa juga. Setelah searching, banyak yang nyaranin coba install driver VGAnya. Dan ternyata benar, setelah di instalasi driver VGA bawaan laptop screen bisa dirubah.

Jadi kalau rekan-rekan mempunyai pengalaman yang sama, coba instalasi driver VGA bawaan laptopnya. Kalau perlu driver bawaan laptop di instalasi semuanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: