Google Map Android

Bernavigasi dengan Google Navigation Brut

Era android mungkin bisa dikatakan demikian, meniliki makin boomingnya perangkat elektronik yang memakai sistem operasi android.

Google sebagai punggawa internet tentu tidak akan melewatkan teknologi yang satu ini. Google Navigation Brut merupakan produk Google yang memakai teknologi android yang bisa digunakan untuk melakukan navigasi. Sayangnya produk Google ini belum bisa dinikmati di Indonesia sekarang ini, Google Navigation Brut hanya bisa digunakan di negara tertentu saja.

Tapi jangan bersedih dulu, seorang pengembang dari forum xda-developers.com membuat sebuah aplikasi untuk menghilangkan keterbatasan wilayah ini. walhasil fungsi navigasi dari Google Navgation Brut ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh negara manapun diluar negara tertentu tersebut.

Untuk menggunakan Google Navigation Brut sudah tentu terlebih dahulu pengguna harus terkoneksi dengan internet mobile untuk mengakses peta pada Google Maps.

Jika tertarik mencoba aplikasi ini silahkan ikuti petunjuk berikut:

  1. Dowload aplkasinya di www.multiupload.com/DDG9F5C643.
  2. Transfer file .apk hasil dowloadan dari PC kamu ke Ponsel dan install dengan bantuan aplikasi penginstal seperti Appinstaller yang tersedia di android market. Untuk menu aplkasi ini buka jendela menu aplikasi, lalu klik tab Navigation (brut)
  3. Ketikan lokasi tujuan dengan meng-klik tab Type Destination, lalu ketikan nama jalan atau lokasi yang hendak kamu tuju, klik tab Go. Jika aplikasi loksdi ditemukan, Google Navigation brut akan pembuatan rute. Jika lokasi tidak berhasil ditemukan, aplikasi akan memberikan beberapa opsi yang terkait dengan kata kunci yang kita ketikan, pilih salah satu opsi tersebut.
  4. Google Navigation Brut akan langsung menampilkan menu navigasi lengkap dengan jarak, rute, dan panduan audio. Ingat, pastikan GPRS sudah diaktipkan di Ponsel.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: