Tips menulis dalam blog anda

Κetika andamengunjungi sebuah Blog, dalam pikiran anda selalu membatasi apa yang mesti dan apa yang tidak untuk selayaknya di baca. ketika menemukan tulisan menarik sekalipun dengan gaya bahasa sangat sederhana, ataupun tulisan tersebut cuma “seumprit” tapi ada yang membuat kita betah dan merasa berguna sekali tulisan yang kita baca tersebut, akhirnya kita nongkrong di Blog tersebut.

Tapi berbeda ketika anda menemukan blog yang super glamour tetapi konten tulisannya sangat miskin “gairah kehidupan”, kering dan cuma berisi cuplikan-cuplikan yang sering kita temukan di konten blog popiuler, dan kita tau itu copy paste. Mungkin dalam pikiran anda apa sih menariknya? tak ada tulisan yang mungkin anda anggap hebat, atau menggugah keinginan anda untuk berlama-lama membuka satu demi satu posting dalam Blog semacam itu.


Begitulah ketika kita berhadapan dengan blog dengan konten yang tidak menarik, karena basinya tulisan tersebut. Dan tentu, anda akan memilih keluar dari situs yang tidak menarik tersebut, karena anda pikir cuma buang-buang waktu saja.

Itulah yang ingin penulis ungkapkan saat ini, bagaimana menulis dengan nafas dengan jiwa dan kesadaran, dengan kesenangan dan tanpa di “ndomplengi” pikiran-pikiran matrealistis, menulis yang bisa membuat pembaca blog kita berlama-lama untuk membuka satu demi satu artikel dalam halaman Blog kita. Karena mereka tak merasa buang-buang waktu untuk berlama-lama menikmati sajian yang tidak menarik tersebut.

Penulis bukan bermaksud menggurui atau sok ngerti dengan sistematika penulisan, tapi penulis merasa perlu untuk menyampakan sesuatu yang menurut penulis ini yang kebanyakan orang tak memikirkannya, sehingga tulisan yang mereka anggap keren atau berbobot, bernilai tinggi ternyata tak mendapat respon menarik dari pengunjung blognya.

Inilah menulis yang asyik untuk di baca menurut penulis:

  • Buatlah tema yang menurut anda “keren” yang dalam pikiran anda jika tulisan ini di buat akan ada ribuan pengunjung yang suka dengan tulisan tersebut. keren disini bukan berarti tulisan tersebut “super canggih” dengan gaya bahasa cas cis cus ( gaya bahasa pejabat) seperti “Mengekspretasikan”, “mendeklarasikan”, dan lain sebagianya yang seperti itu.
  • Buatlah tulisan yang benar-benar dari hati anda, tulisan yang menarik menurut anda. jika anda suka dengan “jalan kaki” tulislah sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas tersebut, sebab yang tidak di pikirkan orang lain kadang menarik untuk di tulis dan biasanya responnya bagus.
  • Jangan bebani pikiran anda dengan sesuatu yang populer, seperti mengikuti trend, ketika Blognya “Kambing jantan” beken anda ikut-ikutan menulis dengan gaya Raditya.
  • Buatlah tulisan sederhana saja, kecuali anda “expert” alias benar-nemar pakar di bidang yang akan anda tulis.
  • Jangan matrealistis, dipikiran anda hanya duit-dan duit. tulisan belum jadi anda sudah berpikir akan ada banyak iklan yang mensponsori tulisan anda, atau maksain menyisipkan “source” adsense pasaran yang ramai orang pasang dengan harapan mendapat jumlah klik yang dibayar.
  • Jangan buat orang lain bingung dengan tulisan anda, sebab tulisan anda tanpa ujung dan entah apa yang sebenarnya yanga anda bicarakan dalam tulisan tersebut, tidak ada kesimpulan pula.
  • Nah, ini pentng. menurut pak Romi satria wahono, jangan buat paragrap yang akan membuat orang lain pegal atau lelah, artinya kalau buat paragraf cukup 6 baris saja jangan lebih.
  • Lainnya sering-sering aja mengamati tulisan orang yang Blognya populer, pasti ada hal unik atau beda dari yang anda tulis atau gaya penulisannya yang beda, atau mungkin gaya bahasanya yang menaraik.

Demikian menurut penulis, sesuatu yang menurut kita enak untuk di tulis memang selayaknya ditulis meskipun mungkin tak enak menurut orang lain membacanya. tapi beberapa hal diatas setidaknya perspektif tentang menulis yang asyik dalam Blog anda, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: