Orang Hebat yang Sukses Dengan Internet

Internet membawa perubahan terhadap struktur masyarakat secara global. tak ada batas yang memisahkan satu suku dengan suku lain, satu kasta dengan kasta tertentu. tak ada teritory yang menghalangi jarak pertemuan dan pertukaran informasi di belahan dunia manapun. internet membawa semua orang kesatu wacana tentang kemudahan akses informasi.

di balik semua itu ada banyak cerita tentang orang-orang sukses yang kemudian jadi milyader kelas dunia berkat teknologi Internet, bukan cuma sukses seebagai milyader melainkan populer mengalahkan bintang film HolyWood, atau penulis hebat sekelas Sakespeare. merekalah penemu-penemu hebat situs yang kemudian menjadi Trade mark Internet itu sendiri. katakanlah Google, situs pencari ini mungkin menjadi ikon Internet. sebab ketika orang terkoneksi dengan internet maka mesin pencaari sperti Google itulah yang sering meereka buka terlebih dahulu.

Berikut merekalah yang Populer, yang kaya dan yang Milyader berkat keberadaan Internet

Penemu Google

Larry Page (36 tahun/AS) dan Sergey Brin (35 tahun/AS)

Kedua anak muda ini merilis Google pada 4 September 1998. Saat itu, mereka baru berusia 25 tahun dan 24 tahun. Kantor pertama mereka adalah garasi. Google, mesin pencari yang bisa menampilkan segala jenis informasi ini, disukai banyak orang – terutama para mahasiswa. Maka, hanya dalam tempo waktu beberapa tahun saja, Google bisa berkembang amat pesat dan meraup keuntungan miliaran dollar AS. Kini, Google bisa disebut sebagai mesin pencari nomor satu di dunia.
lebih lengkap sejarah google > Lihat Disini>

Penemu Yaahoo

Jerry Yang (40 Tahun/Taiwan-AS) dan David Filo (42 tahun/AS)

Siapapun pasti tahu situs Yahoo.com, terutama mereka yang sering ber e-mail ria , chating, ataupun mencari data di situs tersebut. berikut adalah sepenggal kisah tentang penemu situs yahoo.com

Jerry Yang dilahirkan pada tahun 1968 di Taipei, Taiwan, dengan nama Yang Chih Yuan. Pada umur 10 tahun, ia “hanyalah” seorang imigran dari Taiwan. Bersama ibu dan adiknya, mereka hijrah dan menetap di San Jose, California, Amerika Serikat. Ayahnya sudah meninggal pada saat ia baru berumur dua tahun. Saat dia pertama masuk sekolah di San Jose, dia hanya memiliki satu kosakata bahasa Inggris, shoe (sepatu). Ketika menginjak dewasa, Yang kuliah di Stanford Universiry pada tahun 1990, dan mendapatkan gelar sarjana muda dan master dalam waktu 4 tahun.

Pada akhir tahun 1993, Jerry melanjutkan pendidikan program Ph.D. di Electrical Engineering Stanford University. Di sana, Jerry Yang berkenalan dengan teman sekampusnya David Filo. Lewat pertemanan bersama David Filo, Jerry Yang mulai menyukai kegiatan surfing di Internet, hingga menghabiskan waktunya berjam-jam berada di depan komputer. Akibatnya, aktivitas belajar mereka terbengkalai.

Pada saat melakukan kegiatan surfing, mereka sering kesulitan mencari sesuatu yang mereka butuhkan di dunia maya ini. Maka pada bulan Februari 1994, mereka mulai rajin mengumpulkan link-link dengan membuat indeks atas situs-situs web favoritnya. Kegiatan ini mereka lakukan di trailer di kampus Stanford University. Dalam waktu singkat, mereka telah lebih banyak menghabiskan waktu untuk membuat link-link situs favorit dari pada membuat desertasi program doktor yang tengah mereka tempuh.

Pada tahun 1995, kedua orang ini menemukan Yahoo!, situs mesin pencari kedua terbesar setelah Google. Saat itu, Jerry berusia 26 tahun dan Filo 28 tahun.
Lebih lengkap sejarah Yahoo,> lihat Disini>

Penemu Facebook

Mark Zuckerberg (kini 25 tahun/asal AS)

Ketika menciptakan situs jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg baru berusia 19 tahun. Ia membuat Facebook untuk membantu membangun jaringan sosial bagi remaja di kampusnya saat itu, Universitas Harvard, Amerika Serikat. Kini Facebook menjadi situs jejaring sosial populer yang mendunia.
Lebih lengkap sejarah Facebook Lihat >Disini>

2 Komentar to “Orang Hebat yang Sukses Dengan Internet”

  1. jin :
    ah boong!

    weeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: