Jin itu tidak bisa Internet!

Era Web 2.0 membawa banyak perubahan signipikan bagi perkembangan teknologi , baik yang berkaitan langsung dengan dunia cyber maupun yang tidak .
era Online sekarang menjadi booming yang bombastis, memberikan gelegar yang herois.

Tapi dalam perkembangan zaman yang terus bersalin ke era digital dan online ini , masih banyak hal-hal yang mistik, yang malah semakin di percayai . di percaya sama hebatnya dengan kecanggihan teknologi informasi yang terus berotasi.

Sampai muncul paranormal-paranormal “keren”, paranormal “kondang” yang dengan bantuan teknologi Informasi , mereka bisa termasyhur lantaran iklan-iklannya yang gencar . ada mbah ini , mbah itu dan sebaigainya….sebagainya.
intinya mereka menawarkan sejuta jalan , jalan unbtuk mencapai impian anak manusia mencapai keinginannya dengan cepat.”secepat mengklik tautan link di internet kali…..”

Kadang kita di buat geli dengan iklan-iklan paranormal kondang tersebut, dengan perangkat-perangkat supermistiknya, mereka berkoar dapat membantu anak-anakmanusia itu mencapai semua keinginannya. seperti kekayaan, jabatan dan cinta.

Dengan Bantuan Jin

Dengan bantuan jin katanya paranormal itu melaksanakan tugas-tugas yang di order konsumen-konsumennya. Jin katanya bisa mewujudkan semua keinginann itu, bisa menambah kekayaan, bisa melancarkan usaha, dan seterusnya.pokoknya kesannya Jin itu hebat banget….melebihi kehebatan manusia.

Jin bisa membantu semua keinginan pemesan kesuksesan instan, dengan instruksi si paranormal atau dukun tersebut. jin seolah-olah mesin pemecah masalah, seolah mesin pelaksana tugas seperti robot yang telah diprogram untuk melakukan eksekusi-eksekusi tugasnya .

Jin itu sampai sekarang belum bisa internet..

Menarik mengutip pernyataan Pak Rusmanto ( yang merupakan pungawa majalah Infolinux) dalam sesi temu mahasiswa di kampus Pranata Indonesia, minggu, 19 april 2009. sepulang dari mengisi seminar di Ponpes Darunnajah-Cipining, Bogor.

Apa yang beliau katakan?
katanya Jin itu sampai sekarang belum bisa Internet, kenapa?
karena kalau Jin itu bisa Internet, tentu Jin itu tidak akan susuah-susah kudu mencuri uang dari kotak atau kantong manusia , beliau memberi contoh tuyul yang kerap katanya suka mencuri uang manusia.
padahal menurut pak Rusmanto, kalau tuyul itu dapat mengoperasikan internet tentu dengan mudahnya tingakl memindahkan debit rekening orang kerekening paranormal atau orang-orany yuang memerintahkannya. buktinya sampai saat ini cuma manusia yang bisa melakukan itu .

Jadi memang jin itu tidak bisa internet.

sebenarnya mengelikan mendengar ucapan pak Rusmanto tersebut, tapi cukup masuk akal untuk ukuran mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai kelas sistem informasi , minggu kemarin.

Sebetulnya “joke’ itu cuma mungkin merefresh suasana aja di tengah-tengah pembicaraan seputar pentingnya semangat belajar bagi anak-anak indonesia.

jdi percaya kan Jin itu tidak bisa Internet?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: